Rabu, 22 Juli 2020

Sinopsis Film Escape from Pretoria (2020)


Escape from Pretoria, film yang diambil dari kisah nyata pelarian Tim Jenkin, seorang narapidana yang berhasil kabur dari penjara Pretoria pada masa Apartheid di Afrika Selatan.
Film ini di sutradarai oleh Francis Annan, dia sering terlibat dalam proyek film pendek, sang sutradara menggandeng Daniel Radcliffe, artis yang sering kita kenal sebagai Harry Potter.

Tim Jenkin dan Stephen Lee, dua pemuda yang muak terhadap prasangka rasial yang telah mengambil alih rumah mereka.
Kedua pemuda itu bergabung dengan partai ANC di era Apartheid 1979, dan mereka pun di tangkap oleh polisi dan menjadi tahanan politik di Pretoria. 
Tim Jenkin didakwa 12 tahun dan Stephen Lee 8 tahun.


Mereka didakwa karena telah melakukan tindakan pemberontakan khusus, meledak kan banyak bom yang dimana bermaksud untuk menyebarkan selebaran dimana-mana, tujuan nya yaitu untuk menyoroti ketidakadilan yang telah terjadi.
Ketika berada di penjara, mereka dihadapkan dengan kenyataan keras kehidupan penjara, akan tetapi mereka mendapatkan perlindungan dari seorang senior ANC yang bernama Denis selama di dalam penjara.


Selama di penjara mereka juga dipertemukan dengan Leonard, seorang Perancis yang juga terjebak di dalam penjara.
Singkat cerita mereka merencanakan untuk kabur dari penjara, dengan berbekal ketrampilan kelebihan masing-masing, mereka mencoba untuk melarikan diri dari penjara.
Akan tetapi, mereka mendapatkan pengawasan yang ketat dari sipir penjara yang bernama Mongo, jika mereka melakukan sedikit saja kesalahan, akan berakibat fatal pada semua narapidana.


Kalian wajib menonton film yang bisa dikatakan berbeda dari Genre yang sama seperti Escape Plan, The Shawshank Redemption atau pun The Great Escape, yang kebanyakan menggunakan kekerasan untuk bisa keluar dari penjara.
Yang membedakan film Escape From Pretoria yaitu, dimana sang lakon harus menggandakan kunci sel tahanan untuk bisa kabur dari penjara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sinopsis FIlm Underwater (2020)