Senin, 13 Juli 2020

Nonton Film 12 Years a Slave Subtitle Indonesia

12 Years a Slave merupakan film yang mendapatkan Oscar untuk Pemeran Wanita dinobatkan sebagai Film Terbaik pada Academy Award 2014. 
1841, Solomon Northup, pria Afrika-Amerika bekerja sebagai pemain biola.
dia tinggal dengan istri dan 2 anaknya di New York. 
Bercerita tentang kisah hidup sorang negro merdeka di New York yang dikucilkan di Washington, D.C. dan dijadikan budak selama 12 tahun di Luisiana.
Dia juga memberi rincian mengenai kegiatan pasar budak di Washington, D.C. dan New Orleans, serta menjelaskan luas perkebunan kapas dan gula di Lousiana.

Punya banyak adegan penyiksaan yang diperlihatkan secara gamblang dan frontal, pencambukan, gantung leher dan bugil. McQueen, sang sutradara tanpa ragu memperlihatkan itu semua secara jelas dan ingin mengatakan bahwa inilah gamhar polemik terjadi yang dirasakan dan dialami dahulu.
Dan ketika adegan demi adegan yang terasa memilukan itu hadir seakan kita turut merasakan kesakitan dan seakan ikut bersimpati kepada apa yang telah terjadi kepada mereka.
Seolah-olah kita ingin membebaskan kaum negro pada saat itu dari sistem perbudakan.

Secara keseluruhan film 12 Years a Slave adalah film ber-genre drama yang dibungkus dengan sangat menarik dan patut untuk di tonton.
Mengangkat kisah nyata 12 tahun Solomon Northup yang di hidangkan selama 134 menit.




Rilis: 30 Agustus 2013
Negara: Amerika Serikat
Bahasa: Inggris
Sutradara: Steve McQueen
Produser: Brad Pitt, Bill Pohlad, Dede Gardner, Arnon Milchan, Jeremy Kleiner, Anthony Katagas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sinopsis FIlm Underwater (2020)